Rabu, 17 Juni 2009

hidup hanyalah sandiwara, kawan !

entah hari ini gue mesi seneng, sedih, gebira, cengengesan, jingkrak jingkrak, atau nangis sampe mukul mukul tanah? atau mungkin ketawa ampe guling guling ditanah? ekalo mau sambil mukul mukuljuga bisa kok *apasih* haha

ea jadi hari ini i had many experience yang probably it can makes me to appreciate life more..
dari yang kejadian bikin gue, " god ternyata ngga enak bgt ya kalo kita kayak gini.." atau "yaampun, dimasa depan nanti gue juga akan kayak gini" atau mungkin cuma sekedar perasaan bangga dengan hidup gue yang sekarang, ngga bisa bilang mewah juga, tapi cukup dan ngga kurang.
i've to tell about everything, than here we goes..

jadi dari kemaren itu udah rencana gue sama nyokap gue mau berangkat ke Bakti Mulya 400, sekolah swasta di daerah pd. Indah gt *mau tes masuk ceritanya* sebetulnya bingung gue padahal nyokap udah tau juga gue ngga boleh masup sekolah swasta sama bokap, ampe uang yang udah gue bayar di binus angus semua gara gara di cancel sama bokap ckck, etaunya nyokap ngajak tes di BM, sempet ngga ngerti sih gue tapi yaudahlah coba coba aja yekan pengalaman hahaha (gaya) akhirnya nyokap gue yang super gavl itupun ngambil formulir dan berkas berkas yang diperlukan oleh sekolah tersebut *eaea*
malemnya, nyokap gue ngomong soal tu sekolah ama gue (biasa deh emak emak heboh ngebagus bagusin gitu lebay gelaaa yekan) hahahaha
ngomongnya gini :

mama : "de, tau ngga sih?? itu BM sumpah yah, sekolahnya tuh enak adem gede gitu!!"

gue : "eswete"

mama : "ih ngga seru deh kamu, diajak ngomong juga"

gue : " yalagian lebay bgt sih, pleasee deh jgn lebaay la la la" *malah nyanyi*

mama : "eee ngga lebay lagi.. aku tuh bilang sejujurnyaaaa"

gue : "iya tapi ditambahin dikit"

mama : "yee dikit kali"

gue : *hahaha sumpah ngakak gue emak gue ngmg gitu gayanya bencong abis taibabi* "ih bibirnya ga selow hahahahaha, biarin sih yang mau sekolah aku ini bzbz"

mama : "iya, udah gitu ya de, cowonya tuh ganteng ganteeeng hmmm, cucook deh pokoknya"

gue : *ngakak lagi sumpah hahahahaah* (udah mulai males) "owkaaay momeh yu marii capcuuuuusssssssss"

hahah begitulah obrolan gue ama emak gavl gue tersebut hahahahahaahaha
oke, jadi malemnya gue sama nyokap gue ngisi formulir BM itu yang naujubileh pertanyaannya dibalik balik dari yang wali, orang tua, wali lagi HETSEH lu kira nulis kaga pegel? yunow, banyak nulis itu menyebabkan kutilan, kelainan pada jari, kram, dan impotensi pada jabang bayi *bisa bisa bayinya ngga punya jari*
entah mengapa tanganku terasa sedang menulis surat untuk sang kekasih hati nan jauh disana.. damaaaaaaaiiiiii hatikuh (lebay lagi kan z haha)

lanjuuuuuuuuuuuuuuuuuuuut maang haha

malampun semakin larut, mata ini tak kuasa menahan rasa kantuk yang menguasai diri, ea bahsa gue haha
intinya gue ngantuk titik.
abis itu gue tidur deeeh dengan sejuta khayalan gue tentang danar, tentang masa masa sma yang sebentar lagi bakalan gue alamin, tentang kakak gue yang sering buka miyabi <- yang ini not follow gue hahahaha
akhirnya gue tidurrr lelap, mimpi apa saya lupa yang pasti banyak haha

sampe tiba tiba, alunan suara doa doa dari mesjid lewat jendela gue yang sayup sayup terdengar *ea* membuat aku bangun tanpa sadarkan diri (apasih bahasa gue ngga ngerti deh, siapa? gue yg ngga ngerti haha) jadi intinya dari jendela kamar gue kedengeran suara doa doa dari mesjid yang eemang ngga begitu jauh dari rumah gue, gue denger tapi ga bangun gituloh.. aduuh ribet deh jelasinnya hahahahaha
*padahal yang bikin ribet gue* hahaha
nah karena gue gabangun bangun, nyokap gue masang alarm clock yang bunyinya tuh "Krrrrrrriiiiiiiiiiiiiingggggggggg" gituloh kayak pemadam kebakaran hahahaha
ditempelin deh tuh jam sial itu ke kuping gue, kaga bangun sumpah *kebonya kumat*
pokoknya dengan segala daya dan upaya sang mama ngebangunin gue tapi tetep gabisaaaaaaa
haha akhirnya dia nyuruh mba gue.

mama : "mba, itu bangunin si ade, ga bangun bangun kaya bapanya banget kalo tidur, mana jempalitan lagi stress deh ckck"

mba : "hoo iya bu inggih*jawa*"

dan jeng jeng jeng jeeeeengggggggg, mba gue pun barjalan pelan tapi pasti menuju kamar gue yang bau semerbak, bau apa???
macem macem kok bisa pilih, ada bau ompol ade gue, iler gue yang betebaran dimana mana, apa ompol gue ada juga kali ya? hahaha ga ding hahaha
dipilih dipiliiiiiihhhh suit suittt ahahaha *pedangang kaki lapan ceritanya*

sumpah mba gue tampangnya ngga nyantai gitu ceritanya sambil bawa bawa sapu, matanya melotot, pan pintu kamar gue depannya tangga, tadi kalo tuh pintu dibuka langsung keliatan yang naek siapa hahha, nah gue melek dikit gitu kan ya bakal ngeliat ada siapa ehtaunya mba gue sumpah mukanya horor abis tai hahahaha
pasnyampe kamar gue dia duduk samping gue, terus ngangkat sapunya... OHMAYGOT!
goblok pasti ngiranya gue mo dipukul sapu ye gila bisa jadi kekerasan kpd majikan tuh hahahahahaha
di malaysia kan kekerasan pada pembantu ini kpd maikan, emang dahsyat bgt dah indonesia hahaha
taunya jengjeng jeng jeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeengggggggg
mba gue naro sapu ke deket tembok gt, terus dengan satu helaan nafas panjang tariiikk hhhhhhhhhhhhhhhhhh *langsungngomongcepetbangetmerentettanpahenti*
anjing sumpah mba gue biasa nge-rapp kali ya apa nge-pell? haha sumpah ngomongnya kaga napas, akhirnya kan gue risih, bangun deh hahahahahahahaha
najong susah bgt bangunin seorang abe ckck --' *salut buat mba gue, sial lo mba* haha

akhirnya saya pun mandiiiiii, hiiiii.. knp hii? apakah dingin? tidak.. terus knp? gpp, iseng ajaah *wtf*
abis mandi gosok gigi, abis itu kutidur lagi *apasih iklan di prambors gmn sih tuh bunyinya?* haha
pokoknya abis itu gue berangkaaatttt kan ade gue sama babysitternya adeade gue itu ikutan juga, gue kira mau ngapain taunya pada mau jengukin opa gue di RSPP, berhubung opa gue lagi sakit gitugitu deh.. akhirnya krn masih pag bgt gue kerumah opa dulu, sarapan ama sepupu sepupu gue yang masih kecil kecil yang minta gue ajak jalan jalan ke FX buset dah anak kecil jaman sekarang maenannya mall mulu dah emang ckck *gaya berasa udah gede* hahaha
papa sama mama gue jengukin opa di RS sama tante dan oom oom yang lain (eideh bahasanya oom oom jadi inget danar *lho)
pokoknya begituh deeeh yaaaaa
terus sekitar jam 9AM gue sama bokap gue mamutuskan untuk pergi ke BM untuk melaksanakan tes tertulis, tapi sebelumnya gue ke sekolah gue dulu dong SMPN 11 Jakarta markudit pedit, buat legalisir rapot sama sekalian foto copy akta kelahiraaaan begituuuh, tapi sayang seribu sayang.. karena gue ngga make seragam, jadinya ngga boleh deh masuk ke kawasan sekolah taibabibangsat
akhirnya gue langsung ajadeh ke BM sama bokap yakali dah langsung tes hahahaha
ternyata oh ternyata saudara saudaraaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa
pas nyampe BM si staff TU nya tuh bilang "yah de, harus pake seragam, ato ngga besok kamu balik lagi deh kesini yah, pake seragam tapi ya oke?"
emang tuh dasar belom jadi sekolah gue aja belagu nya minta ampun *loh kebalik ya hahaha*
akhirnya gue dan papa tercinta memutuskan buat tes darah gitu di daeraaaahhh jeng jeng jeng jeeeeeeeengggg TEBET! yunooww tebet! ohmaygot tebet!!!! *hebring deh gue* hahahaha
pokoknya daerah panas, berdebu, macet, sial itu huhu.. mana sempet nyasar pula.. oh BM kau merepotkan sekali.. kalo gue ngga diterima gue bakar lu hahahaha
oke pas gue udah selesai gitu diambil darahnya, gue ngga usah nunggu krn hasilnya bakalan langsung dikirim ke BM, owkaaaaaay.. pas gue sama bokap gue mau balik gitu kerumah opa, tiba tiba ada yang nelfon gitu taunya emak gue, akhirnya gue yang angkat soalnya bokap nyetir..

mama : " de, papa mana?"

gue : " ada lai nyetir lah.. knp emang?"

mama : " de opa meninggal"

gue : *diem aja sumpah, langsung ngasih hape ke bokap gitu*

papa : "yes, knp?"

*sumpah gue diem aja* gue ngga tau nyokap ngmg apa sih ga di loudspeak ckck

papa : (ngerem mendadak *untung di pinggir tuh z) *diem..... testestesss keluar air mata sumpah deres bgt*

sumpah disini gue ngga tau harus ngapain, gue kasiaan bgt sama bokap gue, dia sama sekali ngga ngomong, cuma nutup mukanya make tangan, nunduk, nangis...
gue ngeliat bokap gue ngga tega bawaannya, apalagi gue paling deket sama dia..
gue ngga berani ngomong, gue cuma mikir, god.. ternyata gini rasanya kehilangan orang tua, ataupun siapa aja orang yang kita sayang sepenuh hati..
contohnya orang tua, gue makin bertanya ke dalam diri gue sendiri apa aja, tentang masa masa kelam gue dulu yang selalu gue persalahkan, masalah keluarga gue, nyokap gue dan bokap sampe gue sangat teramat benci sama nyokap gue, tapi ternyata gue sadar.. sejahat apapun nyokap gue sama gue, semua yang dia lakuin itu ngga lain dan nga bukan adalah buat gue, dia rela ngelakuin apapun buat gue asal gue bahagia, dan asal gue ngga ngerasa kalo ngga ada yang sayang sama gue.. nyokap gue cuma pengen nunjukkin kalo dia itu peduli sama gue, dia care dan dia mau gue terbuka sama dia..
gue ngga tahan, guepun nangis juga.. sebanyak masalah dan masa kelam yang gue laluin dari umur gue 4 tahun sampe sekarang, gue berjuang gue survive juga krn gue sayang dan gue ngga mau bikin nyokap gue kecewa.. semua yang gue lakuin itu buat nyokap gue, apapun.. asal dia ngga ninggalin gue..

gue pun nangis di depan bokap gue, dan bilang kalo gue sayang bgt sama dia..

gue : " pa, aku sayang papa.."

papa : *nengok sambil masih nangis, meluk gue* " papa juga sayang kamu sayang.."

sumpah nangis bgt gue disitu, takut, ngeri, kalo suatu saat bokap, nyokap atau mungkin gue sendiri bakalan mati.. tinggal takdir aja yang nentuin siapa duluan..
sedih bgt aja ngeliat bokap gue nangis.. baru sekali gue ngeliat bokap gue kayaknya ancur bgt

akhirnya kita memutuskan buat balik ke rumah opa gue di daerah radio dalam, buru buru, soalnya jenazahnya juga mau dibawa ke rumahnya, terus abis zuhur langsung mau dimakamkan di TPU tanah kusir..
gue sms danar ngasih tau gini gitu begini begitu la la la.. *ea becanda lagi* hahahah
etdeh pokoknya begituh deh
lamaa gue nunggu dirumah rame bgt sodara sodara, bandung jawa padang davao-filipina jerman belanda bla bla, tapi sebagian doang sih dikit dikit gitu ga semuanya soalnya kan yang lain mungkin agak ada halangan ato gmn, okee jadi tuh sodara sodara yang baik hati itu ngehibur bokap gue yang udah diem aja dari tadi, nyokap gue nyoba buat nenangin bokap gue

gue ngeliatnya miriiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiisssss bgt yaoloh

akhirnya jenazah pun datang.. jeng jeng jeng jeeeeeeeeeenggggg
pas ditaro bokap gue langsung ngelus ngelus pipi opa gue gitu, terus langsung nangis deh, sampe pipi opa gue kena air matanya bokap gue banyaaak bgt deh ckck
ahh speechless gue

akhirnya krn gue ngga tega ngeliat bokap gue kaya gitu gue pulang ajadeh, bawa mobil sendiri daripada gue nangis..
di mobil sama aja nangis juga, gue sempet mikir aja apa yang bakal terjadi sama gue, nyokap gue, atau mungkin apa yang terjadi sama kehidupan bokap gue setelah ini, sempet mikirin kematian dan proses prosesnya
hasil dari pemikiran gue membuat gue sadar kalo aapun yang kita lakukan di dunia ini harusnya ngga jauh dari aoa yang diperintahkan tuhan, krn ketika kita mati nanti kita akan menghadap tuhan dan bukan menghaodap orang tua ataupun teman teman yang menjerumuskan kita ke jalus setan yang sama sekali ngga bisa nolong kita, dan itu hanya bikin kita sengsara.


btw, setelah fesbuk gue udah bener (ternyata si bule ngga bohong haha) sekarang malah msn gue yang di hack!! SIAL LO BABI BANGSAT! masa ada yang ol in msn gue gitu bikin gue berantem ama danar, bilangnya gue lagi dirumah ilham lah siapa lah whatever ckck
terus tadi pas gue buka temen gue udah ngga ada, ke delete semua.. emang bangsat lo nyet!

0 komentar: