Selasa, 08 Desember 2009

situs oh situs tus tus...

yoo all apa yang gue maksud dengan "situs" kali ini? ya situs.

situs seperti Facebook, twitter, Blogspot, myspace, hotmail dan lain lain. yang menurut gue terasa semakin bersaing demi memperebutkan konsumsi publik yang meledak ledak.

berdasarkan research gue tentang situs situs tersebut terutama facebook dan Friendster membuahkan hasil yang cukup membuat gue tercengang.

just read and enjoy buddies.....


Masyarakat IT Indonesia di tahun 2009 nampaknya bakal meninggalkan layanan social network Friendster dan berbondong - bondong akan mencari situs pertemanan online yang lebih menarik seperti Facebook.

Facebook telah membius jutaan pengguna internet di seluruh belahan dunia. Tua, muda, pegawai, pejabat, bahkan calon presiden turut menikmati indahnya berada dalam alam Facebook. Umat - umat baru Facebookers telah membuat jarak berkomunikasi dan bersosialisasi antar anggota menjadi tiada batas. Coba kita tengok grafik pertumbuhan Facebook yang bergerak cepat dibanding layanan Friendster yang semakin menurun.

Pertumbuhan grafik pengguna Facebook di Indonesia juga mengalahkan negara tetangga seperti Singapura, Thailand, dan Malaysia. 1.048.334 pengguna internet di Indonesia telah bergabung dengan Facebook hingga 02 Februari 2009 dan angka tersebut mengalahkan pengguna dari negara ASEAN lainnya.

Grafik kenaikan pengguna Facebook berdasarkan Alexa

















Grafik penurunan pengguna Friendster berdasarkan Alexa














diulik dari google.com dan cempluk media


well, tapi nyatanya sekarang apa kawaaaaann? back to friendster! lo coba deh buka situs friendster lagi. dan ternyataaaaa! udah bagus aja loh tampilannya, fiturnya, dll..
yah pada awalnya juga gue sempet berfikir kalo agak plagiat dari situs facebook dan twitter. tapi apa salahnya sih membuat semua jadi lebih bagus atau lebih baik? karya itu harus sepenuhnya dihargai bukan? soal plagiat atau nggak nya mah itu urusan dia.

gue dan beberapa temen temen gue juga udah mulai mengaktifkan situs friendster lagi. yah iseng iseng aja.. buat have fun kalo lagi ngga ada kerjaan. situs kayak gitu kan emang itu tujuannya kan selain banyakin temen? apalagi sih tujuan dari lo semua punya situs jejaring sosial kayak gitu? tolong ya komennya ;)

twitter, gue termasuk orang yang sangat suka buat update update di twitter. seru aja kalo menurut gue. emang terkesan agak ngga penting, tapi semuanya kalo dibikin fun dan ngga terlalu serius nanggepinnya juga bakalan seru seru aja..

just take a seat back and relax..

blogspot? hmm.. kalo menurut gue, krn gue bener bener suka nulis, jadi ini ajang buat gue untuk melatih diri gue sendiri juga. "sejauh apasih gue bisa mengembangkan hobi gue ke sesuatu yang lebih berguna?" ngga cuma dijadiin sampah doang. dan ngga ada salahnya kan? banyak orang yang bilang kalo gue kerajinan dan malesin. well, menurut gue ini ngga sama sekali monoton. because i can do anything i want. i feel free aja.. percaya ngga sih kalo kadang lo bisa sedikit menghilangkan beban lo lewat tulisan? what do you think? :D

situs.
buat gue situs itu tempat dimana gue bisa have fun dengan apa yang gue punya.. krn gue adalah orang yang sangat suka bersosialisasi, jadi ya buat gue sih seru aja, semakin gue punya banyak temen semakin baik kan? blog juga salah satu bentuk apresiasi gue sama bakat, lingkungan dan orang lain (publik) gue ngga mau blog gue cuma jadi sampah atau tulisan ngga penting. tapi berguna juga buat banyak orang :)

and finally,

pertanyaan gueeeeee..

1) apa sih tujuan lo punya situs?
2) manfaatnya buat lo apa sih?
3) apasih yang lo rasain kalo lo punya situs situs tersebut?
4) apasih arti situs buat lo?

komennya yaaaaaaa ;)

be the best as best as you can buddies ;D

2 komentar:

uki rahmat mengatakan...

si tus kayaknya udah pulang kampung deh nin, yg ada juga si parjo, si ujang, tinggal pilih deh tuh, wkwkwkw

Oke gue jawab :
1. buat cari info, buat menyampaikan info, buat sosialisasi...
2.manfaat banyak, bisa jadi lebih pinter, bisa buat cari uang. tp gue lebih ke manfaat informasinya.
3. hmm.. rasanya asin asem manis rame rasanya, hahaha rasanya ya biasa aja, kecuali facebook dan blog. mau tau alasannya?? follow blog gue dulu n komen, hihi
4. artinya err pas deh bu... tapi dunia per-situsan itu unik..

jadi skor saya berapa nih bu guru??

Komala Maulana mengatakan...

Hehehehe..... Kunjungi balik yah https://blog-guue.blogspot.com